jump to navigation

Kala Pak Wali Sholat Diimami Ketua Ahmadiyah Juni 14, 2008

Posted by orangmiskin in berita.
Tags: , ,
trackback

Wako jumatan di amadiyah sawahan (70)

Entah untuk melihat prosesi Sholat Jumat atau apa, walikota Padang Drs Fauzi Bahar memutuskan Sholat Jumat berjamaah di Masjid Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) Kota Padang, Mesjid Mubarak di Jalan Agus Salim Padang. Sholat Jumat yang diimami Ketua JAI Padang, H Syaiful Anwar ini juga diikuti ketua MUI, Kakandepag dan Kepala Kesbangpol Padang.

“Saya akan sholat Jumat di Ahmadiyah,” kata Fauzi Bahar kepada wartawan disela-sela rapat tertutup walikota dengan pengurus Ahmadiyah di kediamannya, Jumat (13/6).

Saat itu baru pukul 12.25 Wib. Sesaat lagi Sholat Jumat. Walikota Padang, Drs Fauzi Bahar, Ketua MUI Padang Syamsul Bahri Khatib, dan Kakandepag Padang Samsul Bahri duduk di shaft pertama di Masjid Mubarak. Disampingnya beberapa Jemaat Ahmadiyah lainnya. Termasuk juga Mubaliq Ahmadiyah Sumbar-Kerinci Mudatsir Ahmad Surbakti. Sedang kepala Kesbangpol Surya Budi, duduk di shaft keempat.

Beberapa kali Fauzi Bahar terlihat berbisik dengan Mudatsir Ahmad, entah membicarakan apa. Pukul 12.30 Wib, H Syaiful Anwar berdiri dan mengucapkan salam. Dia bertindak sebagai Khatib. Dan azan Jumat pun berkumandang dari pengeras suara di masjid berlantai II ini.

H Syaiful memulai khutbahnya dengan bacaan ibu Alquran, Surat Alfatiha. Dia membaca beberapa ayat pendek, sebagai inti khutbah. Pria tua ini bersemangat. Beberapa potongan khutbahnya tidak tertangkap terlalu jelas. Namun dikatakannya, kaum Ahmadiyah adalah bagian dari umat Islam. Ahmadiyah berdakwah ke seluruh dunia.

Masjid Mubarak terisi delapan shaft. Di shaft belakang, beberapa anak-anak terlihat. Dan beberapa kaum perempuan duduk bertelekung di belakang. Mereka dibatasi hijab yang terbuat dari kain putih dari jemaah laki-laki.

Dalam khutbahnya H Syaiful mengatakan, sesuai hadist Nabi Muhammad SAW, umat Islam diakhir zaman akan terbagi atas 73 golongan. Dan hanya satu golongan yang benar. Dia tidak menyebut golongan mana.

Diakhir khutbah, suaranya melemah. Terdengar beberapa kali sesengukan. Dia meneteskan air mata. Sekitar pukul 13.14 Wib, sholat pun dimulai. H Syaiful Anwar pun menjadi imam. Di belakangnya berdiri Jamaah Ahmadiyah, Fauzi Bahar dan yang lainnya. Semuanya tampak khusuk.

Usai Sholat, beberapa jamaah langsung berdiri dan sholat sunat dua rakaat. Berbeda dengan yang lainnya, Ketua MUI Kota Padang tampak sholat empat rakaat, seusai sholat Jumat itu.

“Saya datang kesini untuk menyaksikan dari dekat Ahmadiyah Sholat. Semuanya warga saya, siapapun dia. Saya akan selalu ada ditengah-tengah warga saya. Apapun yang terjadi,” kata Fauzi Bahar. Dia mengenang, saat gempa besar melanda Kota Padang beberapa waktu lalu, dia juga ada ditengah-tengah warganya.

Saat itu Fauzi Bahar menghimbau warga Ahmadiyah untuk untuk bisa menahan diri. Perbedaan katanya, adalah pertanda kekayaan umat. Dengan saling menghormati, semuanya akan aman dan damai. “Ekonomi tidak akan bisa dibangun kalau kita hidup dalam kecemasan,” ungkapnya.

Agaknya demi menjaga kedamaian itulah, semua anggota Jemaat Ahamdiyah sepakat untuk mencopot plang nama mereka. Fauzi Bahar sendiri yang membuka satu demi satu baut yang melekat di plang nama yang terbuat dari logam itu. (nto)

Iklan

Komentar»

1. vinnamelwanti - Juni 18, 2008

Ini kontroversi..Selalu membuat sensasi…

ntar lagi juga mo pilkada.. ehhm ada ngak ya hubungannya..

2. Wempi - Juni 19, 2008

sip… postingan wempi soal ahmadiyah sebelum pemko sholat jum’at disini, kalo pas kan bisa juga pinjem gambarnya. hahaha, tapi kenapa ahmadiyah gak mau kalo khatib dari pemko padang.
kalo hubungan dengan pilkada mungkin tidak ada, kalo tidak salah wali kota sekarang sudah 2 kali periode menjabat sebagai walikota dan harus istirahat dulu *kalo tidak salah*.
wempi rasa ini murni jalan dakwah mengajak kembali kaum ahmadiyah ke islam yang sebenarnya.

3. simon - September 26, 2008

wali nagari menyesatkan umat islam sholat jum’at nya tak syah . nabi tak pernah sholat di masjid dhiror pimpinan abdullah bin ubay bin salul tokoh munafik saat itu

Riswan - Juli 15, 2011

Ente benar., bahkan mesjid yg dibangun Abdullah bi Ubay di perintahkan Allah untuk dibakar (Ada dalam surat At-Taubah, silahkan baca)

4. Riswan - Juli 15, 2011

Saya punya rekan se sma yg Agamanya Ahmadiyah., dulunya sy tdk begitu paham seperti org kebanyakan yg hanya melihat secara visual/tampilan luar saja seperti puasanya, shalatnya, jum’atannya, pakaiannya, ya semuanya atribut.,

TIDAK ADA YG MEMBAHAS MASALAH AQIDAH, YAITU PONDASI-PONDASI DASAR KEYAKINAN YG SANGAT PRINSIPIL YG MEMBUAT JELAS MANA YG TERANG DAN MANA YG GELAP, MANA YG BENAR DAN MANA YG SESAT,

selang 20 thn kemudian Alhamdulillah sy mulai paham walaupun baru secuil tentang agama Islam., sypun bertemu kembali dgn rekan satu sma dulu (di Padang), terjadi dialog panjang lebar tentang Agama Islam.., ada beberapa point yg sy tangkap dari dialog tersebut yg membuat saya makin yakin bahwa Ahmadiyah benar-benar sebuah pemahaman yg sesat dan kafir yg menjadi alasan untuk membuat mereka keluar dari Islam.., cukup sy sebutkan 3 saja:

1.Pengikut Ahmadiyah MEYAKINI BAHWA WAHYU DARI ALLAH SUBHANAWATA’ALA MASIH TURUN SETELAH NABI MUHAMMAD WAFAT (MENINGGAL DUNIA) kepada seorang pendusta yg bernama Mirza Ghulam Ahmad.

2.Pengikut Ahmadiyah MEYAKINI bahwa si pendusta yg bernama Mirza Ghulam Ahmad adalah juga IMAM MAHDI yg diutus Allah untuk menyempurnakan Syariat.

3.Pengikut Ahmadiyah MEYAKINI bahwa si pendusta yg bernama Mirza Ghulam Ahmad adalah juga ISA ALMASIH (Nabi Isa) YANG NANTI AKAN DIBANGKITKAN DAN TURUN DARI LANGIT. Cukuplah 3 Keyakinan sesat ini yg menyebabkan mereka dihukumi KAFIR.

Seorang MUSLIM YG MASIH SEHAT AKALNYA tidak akan ada yg menerima TIGA POINT DIATAS.

Untuk lebih detilnya tentang kesesatan Ahmadiyah silahkan baca Buku “Mengapa Ahmadiyah Dilarang?” yg ditulis oleh DR.Ihsan Ilahi Zhahir, Penulis buku ini MERUJUK KEPADA 91 BUKU-BUKU Ahmadiyah Sendiri, lihat infonya disini: http://toko-buku-ikh2.blogspot.com/2010/05/mengapa-ahmadiyah-dilarang.html

Sama sekali Penulis Blog Ini TIDAK PERNAH MENYENTUH MASALAH AQIDAH YG SANGAT PRINSIP BERDASARKAN NASH-NASH ATAU DALIL DARI ALQUR’AN DAN SUNNAH.!

Membahas masalah Islam tidak hanya bermodal semangat saja., harus tahu dan paham Nash-Nash atau Dalil-dalil dari alqur’an dan sunnah, Membahas agama HARUS dari sumber aslinya yaitu Al Qur’an dan As Sunnah.

Allah Subhanhu wa Ta’ala berfirman:
“Ikutilah apa yang diturunkan kepada kalian dari Rabb kalian dan jangan kalian mengikuti para pimpinan selain-Nya. Sedikit sekali kalian mengambil pelajaran darinya.” (Al-A’raf: 3).

Kami Nasehatkan kepada Anda.., Kalau Anda beragama Islam Ingatlah bahwa Rasululllah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda “Barang siapa yang meng-Qiyas Alqur’an (Agama Islam) dengan akalnya., maka sesungguhnya dia telah mempersiapkan tempat duduknya di Neraka”

5. Riswan - Juli 15, 2011

Maaf Koreksi
Saya punya rekan se sma yg Agamanya Ahmadiyah., dulunya sy tdk begitu paham seperti org kebanyakan yg hanya melihat secara visual/tampilan luar saja seperti puasanya, shalatnya, jum’atannya, pakaiannya, ya semuanya atribut.,
SEHARUSNYA
Saya punya rekan se sma yg Agamanya Ahmadiyah., dulunya sy tdk begitu paham seperti org kebanyakan yg hanya melihat secara visual/tampilan luar saja seperti puasanya, shalatnya, jum’atannya, pakaiannya, ya semuanya LAHIRIYAH.,

6. Danial ahmad - Mei 20, 2013

Kau ngak ngerti jemaat ahmadiyah.hz.mirza ghulam ahmad adalah nabi,tetapi tidak membawa syariat,ia hanya penerus nabi muhammad


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: