jump to navigation

SMS Setan Makan Korban Mei 9, 2008

Posted by orangmiskin in berita, sosial.
Tags: , , , , , , , , , , , , , ,
trackback

Hp-cmr

Ternyata kasus SMS “Setan” bukan cuma bikin geger, namun juga makan korban. Di dua kota di Sumbar, dua korban sudah jatuh dan masuk rumah sakit setelah menerima SMS. Tapi bukan karena disantet lewat HP, kemungkinan sakit jantungnya kumat setelah menerima SMS “Setan”.

Korban pertama terjadi di Payakumbuah Sumbar (www.padangkini.com). Nova (33) warga Situjuh Kabupaten Limapuluh Kota, dilarikan ke RS Payakumbuah, Kamis (8/5) pukul 12.00 WIB. Dia pingsan setelah menerima nomor telepon tak dikenal dari nomor +62 281 75 xxxx.

Di kota yang sama, pasien lainnya yang masuk Rumah Sakit yang sama adalah Adnan. Dia mendadak panik dan pinsan, setelah menerima sms dari ‘nomor merah’. Pihak rumah sakit menyatakan pasien ini murni karena sakit jantung.

Sementara itu, di Kota Padang, korban juga jatuh (www.posmetropadang.com). Dia adalah Rudi (28) warga Kelurahan Pampangan Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang. Sekitar pukul 15.00 WIB, hari Jumat (9/5), dia menerima telepon dari nomor berkode 08866…. Korban mencoba menjawab telepon itu. Namun baru saja mengatakan Helloo.., jantung Rudi berdetak hebat, sekujur tubuhnya mengigil dan akhirnya tidak sadarkan diri.

Oleh warga korban dibawa ke paranormal Nenen (32). Oleh Nenen, kedua jempol korban diikat dengan kain putih berisi ramuan “magic”. Korban pun sadar. Takut hal yang sama terjadi lagi, dia, atas saran paranormal membakar sim card miliknya.

Dalam seminggu terkhir geger SMS Setan ini, menjadi kabar pertakut bagi warga Kota Padang. Saking hangatnya, isu SMS “red line” ini Walikota Padang Drs H Fauzi Bahar MSi pun gerah dan turun tangan. Dia meminta warga tidak termakan isu dan mengedepankan logika. Katanya jika percaya dengan hal-hal seperti itu, sama saja dengan Musryik dan bisa jatuh Syirik.

Membaca dua berita itu, saya berkesimpulan ternyata kemajuan teknologi tidak linear dengan kemajuan logika masyarakat. Orang Indonesia masih saja percaya tahayul dan dunia alam gaib kayak gitu. Buktinya jelas dan banyak contohnya.

Beberapa tahun lalu, hampir setiap malam stasiun televisi kita menayangkan acara setan-setanan. Puas dengan itu, tahun lalu berganti dengan tayangan religius, tapi tetap saja dibungkus dengan yang gaib-gaib. Dan anehnya acara itu laris manis. Banyak peminat.

Apa yang dituliskan Tan Malaka dalam Madilog (Materialis Dialektika dan Logika) penggalan 1940-an silam, ternyata masih kental sampai sekarang sekarang. Bangsa ini tidak pernah melewati revolusi mindset berlogika. Kita sudah tertinggal jauh dalam ketahayulan dan ketakutan.

Sebenarnya kasus tidak masuk dalam ranah logika ini, bukan kali ini saja. Tahun 2001 silam, di kampung saya (Kabupaten Pesisir Selatan Sumbar) warganya ramai-ramai malamang (makanan khas dari Minangkabau). Padahal saat itu bukan bulan baik dan hari baik, seperti Lebaran, Hari Raya Haji atau Maulud Nabi—orang Minang biasa merayakan hari besar Islam itu dengan malamang—. Sebabnya, ada isu telah datang seorang tua berpakaian putih, bersorban dan berjanggut putih.

Si kakek tua ini meminta warga malamang untuk menolak datangnya kiamat. Ingatan yang bijak. Namun yang bikin gila adalah syaratnya. Bagian pucuk lamang harus ditanam di halaman depan rumah, dan bagian pangkalnya mesti ditanam di belakang rumah, persis tujuh langkah dari pintu belakang. Itu saja. Tidak. Setiap keluarga harus menikmati lamang itu sekeluarga saja, dilarang berbagi dengan tetangga.

Akhirnya memang kiamat tidak datang. Dunia masih aman-aman saja. Apa karena warga patuh, tidak tau juga.

Kejadian itu unik. Kadang bikin tertawa jika diingat dan direnungkan. Namun SMS Red Line ini tentu saja berbeda. Kalau dulu pesannya sangat sederhana dan terjadi di kampung dengan tingkat pendidikan biasa-biasa saja. Nah yang ini dialami warga kota, dengan pendidikan selangit. Dan menggunakan teknologi paling canggih pula.

Apa jaman dulu dukun, kalau mau nyantet pake HP. Nagk kan. Kok sekarang pake. Apa sekarang, setan udah makin banyak gaya. Hari gini ngak punya handphone?? gile. (nto)

Iklan

Komentar»

1. Meidikha - Mei 10, 2008

Tolong doNk jaGan mEmbuaT oranG jaDi TeRsEsaT…..
“SETAN BIADAB ANJING MATI AJA”
Para IBLIS-IBLIS BerToBat lah sEbLum haRi kiaMat…..
sukzzz lo sEtan…………!!

2. cocho - Mei 10, 2008

ntar kl yg kena sby gmn??

bisa2 diadakan pemilu mendadak dong. hohohohohoho

3. seyyed - Mei 10, 2008

Apa mungkin ini bagian dari sekenario perintah untuk ngalihin dampak kenaikan BBM?

4. Vhe - Mei 12, 2008

Smwnya qt serahin ja Yesus.

5. gendruwo - Mei 12, 2008

woooooooooiiii,ini udh jamane globalisasi.jgn prcya gt aj ama yg bgtuan.gk ush nybarin brita yg nggk2.emngy loe smua pda liat dgn mta loe ndri??ha???mngkin aj org2 pngsan gra2 tkut aj,dsar katrok loe!!!urusn hdup mati se2org itu kta serahin sama Allah.jgn km percya smz yg bkin org jd syirik.skses trus y setan!!!!!!!!

6. Yadhie - Mei 12, 2008

Tolong sms merah itu segera dihilangkan,dan cari pelaku itu sampe ketemu karna takut kejadian itu datang kembali..

7. Yadhie - Mei 12, 2008

Ya allah kenapa didunia ini ada setan masuk HP

8. tewa' - Mei 12, 2008

Bismillah…
hari ini saya masih bernafas…!
waduh…., semakin heboh yah? hari ini saya telah menonton RCTI acara siang dan kejadian di Sumatra Utara seorang anak tiba-tiba pingsan setelah menerima SMS merah (menurut berita)
Ya Allah…. sedemikian hebatkan SMS itu sehingga bisa membuat panik begitu banyak orang, dimana-mana.

Jika itu, eksperimen dari sebuah ilmu pengetahuan seperti yang banyak di informasikan: bahwa itu sinyal infra red yang tinggi, yang dikirim dari jarak jauh maka ajallah dan takdir yang bisa menolaknya.

Tetapi, jika ini memang benar eksperiman dari sebuah ilmu hitam, maka Ya Allah… izinkanlah engkau mempertemukan Hamba sebagai uji coba ekperimen dari ilmu itu sekedar membuktikan bahwa apakah aku begitu rendah dibalik Kebesaran namaMU yang kupuja setiap saat di sepanjang nafasku dan “orang itu” begitu Agung dengan segala kekuatannya.

Kepada kawan-kawan IT yang dapat menyebarkan berita ini, semoga dapat membantu mewujudkan keinginanku, dan tidak perlu dianggap sebagai sebuah kriminal. Anggap saja diri ini hanya simulasi dari sebuah ilmu apakah itu ilmu hitam atau itu eksperimen ilmu pentahuan.

Sekedar pesan… kepada saudaraku yang mengirim pesan, tidakkah cukup engkau jadikan diriku sebagai tumbal penutup dari keinginanmu untuk menjadikan orang lain menjadi takut…?

ini nomor telponku yang tidak pernah saya matikan sebelumnya: As kesanganku, akahkah engkau terakhir aku menggunakanmu…? 085242729568

Sekedar TIPS kepada para kawan-kawan yang kadang-kadang ciut nyalinya dengan Jin:
Pernah saya mendengar dari seorang guru bahwa Jin hanya bisa mempengaruhi seseorang jika:
1. Ia Takut, karena mereka membuka auranya lebih
rendah dari Jin.
2. Ia Marah. Karena marah kadang-kadang kita
dibawah kendali syaithan.
3. dan Jiwanya kosong…..?

Semoga Tulisan ini bermanfaat dan dapat memberi sedikit keberanian kepada saudara-saudaraku yang penakut.

Nama lengapku: Mustamin Daeng Tewa lahir 18 Juni 1971 di Takalar, Pekerjaanku…he…he… kadang-kadang mengajar, karena Tuhan memberikan sedikit kelebihan untukku. Terimakasih Ya Allah dengan segala karuniaMU. Aamin.

mohon kiranya kawan-kawan memperbaiki lafadz do’a ini jika saya keliru dalam mengejanya.

Bismillahi ladzi Laayadurru ma asmihi sai’un fil ardhi wa la fi sama’i wa huwassami’ul a’lim.

Ya Allah yang Maha Kuat tolonglah HambaMu yang lemah ini..!

jika engkau juga mau meneror saya lewat email, ni email saya:
cai_mhst@yahoo.com & mustamin@edc.org

9. Osha - Mei 12, 2008

Ass…
Yang Jelas.. “Org yang berilmu.. paling ditakuti ama yang namanya ‘SETAN’ walaupun tuh org lagi tidur.. ketimbang org yang ga berilmu lagi pada ‘BERIBADAH’.. ”

Jadi mending.. kita lomba cari ilmu aja.. bukan cari tau tuh berita ga keruan.. he.. 🙂 Sekalian ngurusin penghasilan yang mepet.. karena BBM dan yang lain ikut sibuk pada mau lomba panjat tebing.. he…

Kalo masih pada ngurusin begituan.. tandanya masih kurang tuh ILMU.. Ye nggak???

Wass..

10. anwar effendi - Mei 12, 2008

‘SETAN MERAH” sms-sin aku donk….mis koll juga boleh…ga aku angkat deh.
tan…tan…. koe aneh aneh aja jd setan…baru pegang HP aja udah banyak tingkah…

11. paimo - Mei 13, 2008

kenapa meski takut

12. pato - Mei 13, 2008

sms setan itu bikin orang kurang jantungan

13. Regal DC - Mei 13, 2008

tan…………..!!!!!!!!!
gw tunggu sms dr loe……………………………..
jadi setan aja dah nyusahin, gimana klo jd manusia loe……………!!!dasar loe setan!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

14. YohanP - Mei 13, 2008

hmm… komentar2 yang aneh, mas Harfi hanya menyajikan opini mengenai uniknya akibat dari permainan psikologis melalui teknologi terkini. Kebetulan saya sedang mencari tahu berita apa sih tentang “SMS Redline” karena ketinggalan beritanya, thx ya mas.
Tapi yg paling menggugah saya di sini adalah komentar2 pembaca blog mas Harfi… benar2 menggelikan! lebih konyol dari kasus yang disajikan.
Mungkin mas Harfi ada baiknya menyajikan tulisan mengenai korelasi antara artikel di suatu blog dengan komentar2 yg mengikutinya, mungkin jadi suatu tulisan yg menarik.
Sedih juga liat blog bagus gini jadi media “nge-junk” (definisi: posting yg ga nyambung) jadi inget pepatah garing.. jaka sembung bawa goblok… ga nyambung golok

nah ini dia komentar yang benar.. makasih mas.. salam untuk semuanya pencinta akal sehat

15. Syzentea - Mei 31, 2008

sms merah?? g bgt deh

16. amri - Agustus 12, 2008

koleksi sms gombal, maaf kalo dah basi:

http://ainuamri.wordpress.com/2007/09/25/hello-world/

17. kuda - September 6, 2008

yg penting iman can takwanya aze di tingkatin emang sich tknologi sekarang dah canggih jd sms gimana pun dan apapun tu bsaz terjadi

18. yanda - September 10, 2008

knp sich setan itu jhil bgt?

19. shilla kinanti - September 10, 2008

masa siy…./koq zaman secanggih niy masih ada ja hal2 yang ga logis kaya gitu???!!plizzzz dey….

20. syadin - Oktober 12, 2008

salam buat mba mustamin. taPI SEKARANG KAN GA ADA SMS ITU LAGI.

21. michelle - Desember 1, 2008

gak, macem2 gw heran aja kenapa masi ada yg kea gtuan !! thx commentnya ya shilla kiranti ( sama pendapatnya ),, tapi emang tuh pada isenk aja ! orang diteror ,, kan makan korban tuh…
Saya doain aja ya bwt yg nelpon tu orank !! INGET YA ! LO BISA SENENG DI BUMI, TAPI LIAT AJA DI AKHIRAT

22. Levants - Februari 3, 2009

Syalom!!!

Aneh2 aja jaman sekarang ini… Setan aja gaul dan mulai pinter, trus manusianya gimana neh? pinternya + ato – ?

Ayo dong belajar lagi, jangan mau dikalahin ama setan2 yang baru ABG.

Tuhan Yesus Memberkati kalian. 😀

23. Rhumy MacaZZaRt - Februari 27, 2009

Hari Gini…????,Tentu Aja Setan Ikut Jadi Modern….!!!!

24. Andra - Maret 7, 2009

aneh juga neh…. bingung juga ane ma gosip “SETAN SMS”….. bisa pake HP aja udah ga karuan geto kelakuan tuh setan… palagi bisa internet… 😀 😮

25. Devi Isman - Maret 11, 2009

Mudah2an tuw SETAN ga masuk ke Facebook.
Soalnya si empunya Blog ini kan lagi keranjingan pesbuk.
Ga lucu kan klo seorang Harfianto Afgani kena “tulah” dari tulisannya sendiri..

Hwehehehe… =p

*wink-wink

26. ded - April 25, 2009

Bravo Setan!!!
i love u so much…

am setan kok takut, harusna dia yg takut am kita..

Setan it sahabat kita..

27. yosef - Mei 11, 2009

ngettok…
gwe g percaya tuh,,,,

28. Paunk - Mei 16, 2009

wah… ternyata masih banyak orang yang lemah akan iman kepercayaannya sendiri!!!!! gw g percaya dengan yang begituan, gw tidak takut dengan sms setan yang gw takuti adalah ketemu dengan TriTunggal.. karena TriTunggal gw lebih kuat dari apapun, Dia lebih berkuasa.. diatas semua itu biarlah yang akan terjadi atas kehendak-Nya. karena gw yakin dan Percaya rencana-Nya Indah..

29. yatik - Juni 11, 2009

kalian semua pinterrrrr !!.

teto - Oktober 8, 2009

“gua baca aja masih begok, nggak ngerti gua!”

30. unknow - Juni 16, 2009

oh aq percaya bhwa setan bisa hi-tech coz waktu di hotel sendirian kayak ada suara org ngetik padaha ga ada siapa2 dikerasin suara tipi masih kedenger.diluar juga ga ada cpa2aneh<mngkin setanya lagi ngeblogx ya^_^

31. ryan - September 25, 2009

ohh tuhaan basmi lahh setan ituu!!! jgn smpai menyebar k’masyarakat !!

tuhaann kau jiwa ku kau penolong ku kau obatku selagi ku sakit !!

32. Dimas - September 27, 2011

Ada” loh setan bru pnya hp dah nakutin orang apa lg u pny fb he he he mw donk sms an ma u

33. @wulansayanganit - Juli 5, 2012

ih kasihan banget sih yg jdi korban nya

34. Aldy nagh Destroyers (@Aldy_destroyers) - Oktober 20, 2012

Hi Takut W


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: